Senin, 01 Desember 2008

HAFALAN SURAT PENDEK

Laa uksimubihaadzalbalad ...........................................begitulah suara muridku yang hari ini ngebut hafalan surat Al- Balad. Sebetulnya hal tersebut adalah target dua minggu yang lalu, karena banyak faktor jadi mereka baru bisa menyelesaikan pada minggu ini. 20 ayat yang mereka hafal tersebut adalah target hafalan pada tema kerja sama, padahal tema pembelajaran sekarang adalah peraturan. jadi, masih ada dua surat yang harus dikejar oleh mereka. yaitu surat Al-Fajr dan surat Al-Ghosiah. Subhanallah !
Ketika aku memberitahukan hal tersebut pada mereka, ekspresi mereka lucuu sekali ! haaa.......langsung seketika mereka berhadapan sesama temannya untuk menghafalkan surat !. Wah us berarti harus ngebut ya us ?
Ya, begitulah !" jawabku
dalam hatiku aku bangga sekali pada mereka yang punya semangat yang tinggi utuk menyelesaikan hafalannya, apalagi tidak semua anak lho bisa pantang menyerah seperti mereka ! aku saja kalau ditanya hafalan surat al Fajr atau al-Ghosiah, agak sedikit lupa! Memang susuatu yang jarang diamalkan,lama-kelamaan akan lupa! Seperti Hukum Lamark.
makanya aku sekarang juga nggak mau kalah sama muridku. paling nggak aku nggak terlalu ketahuan kalau aku nyontek, dan pastinya guru harus lebih pinter n cerdas dari muridnya ! hehe....
kami ucapkan selamat bagi ananda yang telah berhasil menghafal surat Al-Balad, yaitu:
cahyaning imani
ais shelma halida
nabila azka
kharis
nabil f
dhina maulana
farahdila melina
ivada
miftahul jannah
miranda
and shandika widya
Bagiyang belum tamat hafalannya, ayo donk kakk.... semangaaat ! cepetan setoran hafalan ke ustadzah za!
Dont forget, Al-Fajr n Al-Ghosiah is waiting 4 u quickly!
Mohon bagi bunda untuk tidak putus asa membimbing ananda, jazakallah !

Tidak ada komentar: